Lebih Efektif dari Senam Jongkok! Cukup Lakukan "Gerakan Ini Selama 30 Detik" Saja, Nyeri di Lutut, Sakit Bahu, Nyeri Haid Langsung Hilang Seketika!!

Manusia zaman sekarang kebanyakan duduk dan jarang berdiri, apalagi orang kantoran. Duduk terus dengan posisi yang sama dalam waktu lama dapat berdampak buruk bagi kesehatan, tulang & sendi menjadi kaku bahkan berpindah tempat, badan jadi gemuk, pegal-pegal dan bahkan meningkatkan risiko artritis.



Cara paling efektif dan paling sederhana untuk memperbaiki postur tubuh yang salah adalah dengan mempraktekkan "Utkatasana" dalam gerakan yoga. Menurut situs olahraga "MyHealthyLivingCoach", gerakan ini bagus untuk melatih paha, betis, tulang lutut dan sendi, juga bisa melatih bahu, memperbaiki aliran darah, meningkatkan kekuatan otot inti dan melancarkan menstruasi.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Kaki sedikit dibuka sama lebar dengan bokong, tarik napas, luruskan kedua tangan ke atas dan telapak tangan disatukan. Gerakan ini akan meluruskan tulang belakang.
  • Hembuskan nafas dan turunkan bokong secara perlahan seperti mau duduk.
  • Jaga paha sejajar dengan bokong, badan sedikit condong ke depan, pantat dan tumit sejajar.
  • Jaga punggung agar tetap lurus, tahan posisi ini selama 3-5x pernapasan lalu kembali ke posisi awal.


Catatan: Gerakan ini tidak cocok untuk yang sedang nyeri punggung, tekanan darah rendah. Untuk pemula juga bisa menekuk lutut dengan kaki rapat supaya lebih mudah.

0 Response to "Lebih Efektif dari Senam Jongkok! Cukup Lakukan "Gerakan Ini Selama 30 Detik" Saja, Nyeri di Lutut, Sakit Bahu, Nyeri Haid Langsung Hilang Seketika!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel